Kumpulan Teks Bacaan Sholawat Nabi Lengkap Yang Benar Latin

Kumpulan Teks Bacaan Sholawat Nabi Lengkap Yang Benar Latin - Sholawat adalah merupakan salah satu doa kita kepada Alloh SWT yang di peruntukan bagi baginda Rosululloh SAW, sebagai bentuk wuud rasa kecintaan kita kepada Nabi, Oleh sebab itu karena Nabi Muhammad SAW adalah merupakan Nabi akhir jaman yang tidak akan lahir lagi Nabi dan baginda Rosul itu adalah yang telah mambawakan rahmat kepada kita semua sehingga kita dapat menikmati kehidupan di dunia ini yang penuh dengan kedamaian.

Nabi Muhammad SAW bisa memberika safaat nanti di hari kiamat, maka sepantasnya dan harus kita selalu menyebut-nyebut Nama beliau dengan melalui bacaan sholawat nabi sepanjang hayat siang maupun malamnya supaya kita di akui sebagai umatnya nanti di hari kiamat dan mendapatkan safaatnya maka perbanyaklah membaca sholawat karena banyak hadits yang memberikan penjelasan tentang menganjurkan baca sholawat karena pada bacaan sholawat nabi itu memiliki keutamaan dan manfaat bagi yang membacanya.

Maka untuk itu kami di sini akan berbagi kumpulan macam teks bacaan sholawat Nabi atau Rosul lengkap yang benar dalam tulisa arab latin dan artinya guna untuk mempermudah penghafalan sholawat yang akan kita hapalkan, karena sholawat nabi muhammad itu memiliki banyak namanya seperti, bacaan sholawat nariyah, bacaan shalawat badar sholawat munfarijah, sholawat fatih, sholawat syifa dan masih banyak lagi nama-nama sholawat lainnya.

Kumpulan Teks Bacaan Sholawat Nabi Lengkap Yang Benar Latin

Inilah Teks Bacaan Sholawat Nabi Lengkap Yang Benar Latin
1. Dari Ka’ab bin Ujroh, bercerita

“Wahai Rasulallah, kami sudah mengetahui bagaimana cara mengirim salam kepadamu. Lalu bagaimana cara kami bersholawat kepadamu? Nabi SAW bersabda ucapkanlah


Allahumma sholli ‘ala sayyidinaa Muhammad wa ‘ala ali sayyidinaa Muhammad

Yang artinya :Ya allah berilah sholawat serta salam kepada sayyaid kita Muhammad dan keluarganya

2. Dari hadist riwayat bukhori diriwayatkan sebagai berikut


“Allahumma sholli ‘ala sayyidinaa Muhammad wa ‘ala ali sayyidinaa Muhammad kama shollaita ‘ala sayyidinaa Ibrahim wa ‘ala ali sayyidinaa Ibrahim, innaka hamidun majid. Allahumma barik ‘ala sayyidinaa Muhammad wa ‘ala ali sayyidinaa Muhammad kama barokta ‘ala sayyidinaa Ibrahim wa ‘ala ali sayyidinaa Ibrahim, innaka hamidun majid.”

Yang artinya :Ya allah berilah sholawat kepada Muhammad dan keluarganya karena engkau memberi sholawat kepada keluarga Ibrahim. Sesungguhnya engkau Maha Terpuji lagi Maha Penyayang Ya Allah berilah sholawat kepada Muhammad dan keluarganya karena engkau memberi sholawat kepada keluarga Ibrahim.Sesungguhnya engkau Maha Terpuji lagi Maha Penyayang.

Membaca sholawat Nabi memiliki banyak keutamaan. Di antaranya:
1. Allah memerintahkan hambaNya untuk bersholawat

Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan hambaNya untuk bersholawat kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Dia berfirman:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

“Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (QS. Al-Ahzaab: 56)

2. Siapa bersholawat satu kali, Allah membalasnya 10 kali

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ صَلَّى عَلَىَّ وَاحِدَةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ عَشْرًا

“Barangsiapa bersholawat kepadaku satu kali, niscaya Allah bersholawat kepadanya sepuluh kali” (HR. Muslim)

Demikian yang dapat kami sajikan tentang  kumpulan teks bacaan sholawat nabi lengkap yang benar dalam tulisan arab, latin dan artinya, semoga dengan adanya artikel kami ini dapat membawa manfaat bagi kita semua dan kita bisa mendapatkan safaat dari baginda Rosululloh SAW nanti di hari kiamat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Teks Bacaan Sholawat Nabi Lengkap Yang Benar Latin"

Post a Comment